Kontraktor Palembang – “Rumah yang Ramah Hewan Peliharaan: Desain Interior yang Praktis”

Jika Anda memiliki hewan peliharaan dan ingin menjadikan rumah Anda ramah bagi mereka tanpa mengorbankan estetika dan fungsionalitas desain interior, berikut beberapa tips praktis untuk menciptakan ruang yang nyaman dan aman untuk hewan peliharaan Anda:

1. **Pilih Lantai yang Tahan Goresan dan Mudah Dibersihkan:**
Pilih jenis lantai yang tahan goresan seperti lantai kayu keras atau lantai vinyl yang mudah dibersihkan. Ini akan membuat pembersihan lebih mudah dan mengurangi risiko kerusakan pada lantai.

2. **Furniture yang Tahan Goresan:**
Pilih furniture yang tahan goresan seperti sofa dengan bahan kulit atau kain yang kuat dan mudah dibersihkan. Hindari kain yang mudah rusak atau memiliki tekstur yang membuat rambut hewan sulit untuk dihilangkan.

3. **Buat Zona Hewan Peliharaan:**
Desain zona khusus untuk hewan peliharaan Anda, seperti tempat tidur, mangkuk makan, dan mainan. Ini akan membantu mengatur ruang dan menghindari kekacauan di seluruh rumah.

4. **Penyimpanan yang Aman:**
Pastikan produk-produk beracun dan berbahaya, seperti obat-obatan dan bahan kimia rumah tangga, disimpan dengan aman di tempat yang tidak dapat dijangkau hewan peliharaan.

5. **Pintu Kipas:**
Pintu kipas atau pintu khusus untuk hewan peliharaan dapat membantu hewan Anda untuk bebas masuk dan keluar, dan juga dapat membantu mengontrol akses mereka ke ruangan tertentu.

6. **Karpet Anti Goresan:**
Jika Anda ingin memiliki karpet, pertimbangkan karpet yang tahan terhadap goresan dan mudah dibersihkan. Karpet yang memiliki lapisan anti air juga dapat melindungi lantai di bawahnya.

7. **Cat Dinding yang Tahan Noda:**
Pilih cat dinding yang mudah dibersihkan dan tahan terhadap noda. Ini akan membantu menjaga dinding Anda tetap bersih dari jejak kaki atau percikan air liur hewan peliharaan.

8. **Jendela dengan Pemandangan:**
Jika mungkin, berikan akses ke jendela dengan pemandangan yang bisa digunakan oleh hewan peliharaan Anda. Mereka akan senang bisa melihat ke luar dan mengamati aktivitas di luar rumah.

9. **Penyimpanan Tepat:**
Sediakan tempat penyimpanan yang mudah diakses untuk semua perlengkapan hewan peliharaan, seperti makanan, mainan, dan perlengkapan mandi.

10. **Perhatikan Keamanan:**
Pastikan bahwa semua elemen desain interior yang mungkin berbahaya bagi hewan peliharaan, seperti kabel listrik terbuka, tanaman beracun, dan objek tajam, aman atau dijauhkan dari jangkauan mereka.

11. **Kenyamanan Hewan Peliharaan:**
Berikan tempat tidur yang nyaman dan area yang aman untuk hewan peliharaan Anda. Pastikan mereka merasa diterima dan bahagia di rumah Anda.

Menciptakan rumah yang ramah bagi hewan peliharaan tidak hanya membuat hewan peliharaan Anda senang, tetapi juga membantu menjaga rumah Anda tetap rapi dan bersih. Dengan beberapa perubahan desain dan penyesuaian, Anda dapat menciptakan ruang yang indah dan praktis bagi semua penghuni rumah, termasuk hewan peliharaan Anda.

Kontraktor Palembang – Pemasangan Kompor Tanam – Bangun Berkah Properti

Tahapan Memasang Kompor Tanam Gas

Memasang kompor gas tanam tidak semenakutkan yang dibayangkan. Syaratnya, Kamu hanya perlu berhati-hati dan lakukan dengan teliti serta urut dari awal hingga akhir agar pemasangannya biar tepat. Berikut ini langkah-langkah yang harus diikuti untuk memasang kompor tanam, yaitu:

  • Memilih Jenis dan Ukuran Kompor Tanam yang Tepat

Sebelum membeli kompor tanam, pastikan untuk memilih kompor tanam dengan ukuran yang tepat demi keamanan. Sebaiknya kompor tanam diletakkan sejauh 70 cm dari Kitchen set di bagian atas kompor untuk menghindari kebakaran. Usahakan peralatan dapur lainnya juga diletakkan berjauhan.

  • Putus Aliran Gas

Jenis gas yang digunakan pada kompor tanam adalah gas LP meskipun ada juga yang menggunakan sumber listrik untuk menyalakan api. Untuk menjaga keselamatan saat pemasangan, matikan terlebih dahulu aliran gas dengan memutar knob agar tegak lurus atau keluar ke samping.

  • Nyalakan Tungku Sementara

Nyalakan semua tungku selama beberapa detik karena dikhawatirkan masih ada gas yang terjebak di dalam selang sehingga sisa gas tersebut dapat dikeluarkan.

  • Lepaskan Aliran Gas

Gunakan kunci inggris dan pasang pada mur di pipa dinding dan selang gas. Tahan kunci yang menempel pada pipa dinding lalu putar kunci yang menempel pada selang gas dengan arah kebalikan jarum jam agar sekrup bisa dilepaskan.

  • Pasang Selang Kompor Tanam

Sambungkan ujung selang ke bagian hose end dari kompor yang terdapat di bagian bawah kompor kemudian sambungkan ke regulator untuk ujung selang satunya. Jangan lupa gunakan ring pada setiap ujung selang agar tidak terlepas saat digunakan.

  • Letakkan Kompor Tanam

Letakkan kompor tanam dengan menggeser secara hati-hati ke tempatnya. Pastikan katup-katup yang ada di bawahnya tidak rusak. Kamu jangan lupa untuk memasukkan selang ke dalam lubang sebelum kompor tanam diletakkan pada posisinya.

  • Pasang Selang Fleksibel

Kencangkan selang fleksibel dengan menggunakan kunci inggris. Namun, sebelum itu pastikan Kamu mengoleskan perapat pada ulir di sambungan pipa dinding.

  • Tes Kebocoran Menggunakan Sabun dan Air

Buat larutan yang terdiri dari air dan sabun agar bisa mengecek kebocoran. Larutan tersebut harus diaduk hingga rata lalu semprotkan pada semua sambungan. Katup pipa gas harus diputar hingga searah dengan aliran gas.

Jika tidak tercium bau gas dan tidak ada gelembung pada sambungan, maka saluran gas aman dan tidak ada kebocoran. Namun, jika ditemukan kebocoran maka tutup segera katup dan oleskan perapat lebih banyak lagi untuk kemudian disambung kembali.

  • Nyalakan Tungku

Setelah kebocoran tes sudah diuji dan tidak ada masalah, Kamu bisa mulai menyalakan tungku untuk memeriksa semuanya bekerja dengan baik. Tunggu hingga api menyala.

Cara memasang kompor tanam gas di atas sangat mudah diikuti. Pastikan Kamu mengikuti tahap demi tahap secara urut agar tidak terjadi kesalahan saat pemasangan. Proses pemasangan harus dilakukan dengan hati-hati agar jangan sampai terjadi kebakaran atau hal-hal yang tidak diinginkan. Sahabat Rinnai, ada kabar gembira nih Rinnai memberikan Free instalasi Untuk Kompor tanam gas, dengan catatan meja harus sudah di lubangi yaa.

Mari wujudkan rumah anda bersama kami di PT Bangun Berkah Properti. InsyaAllah amanah, jujur, bertanggung jawab, profesional dan berkomitmen. Silahkan hubungi :

Wa / Telp  :  https://wa.me/qr/BSEB4VARD5JJK1. ( Admin )

Kontraktor Murah Palembang – Jasa Bangun Berkah Properti

 

PT Bangun Berkah Properti

Adalah perushaan kontraktor yang bergerak dibidang properti. Dengan menjunjung tinggi profesional dalam bekerja, kami ingin memberikan yang terbaik bagi anda.

Dengan tukang yang berpengalaman, berkompetan dan sudah terbukti kerapiannya serta bekerja dengan cepat untuk memberikan hasil yang terbaik. Dibantu dengan ahli desain dan struktur kami bisa mewujudkan rumah yang anda impikan. Dengan bentuk yang unik dan elegan anda akan merasa puas dengan hasil yang kami berikan untuk anda.

Pembayaran mudah dan bersahabat. Cukup dengan DP 10 % anda sudah dapat membangun rumah impian anda. Keuntungan yang kami berikan untuk anda adalah garansi struktur bangunan dan garansi kebocoran dimusim penghujan.

Jasa yang kami tawarkan kepada anda berupa:

  • Jasa Renovasi
  • Jasa Pembangunan
  • Jasa Desain 3 D Rumah
  • Jasa Survey
  • Jasa Interior
  • Jasa Pembuatan RAB

Mari wujudkan rumah anda bersama kami di PT Bangun Berkah Properti. InsyaAllah amanah, jujur, bertanggung jawab, profesional dan berkomitmen. Silahkan hubungi :

Wa / Telp  :  https://wa.me/qr/BSEB4VARD5JJK1. ( Admin )

Bangun Rumah Palembang – Solusi Terbaik Untuk Pembangunan Rumah Impian – Bangun Berkah Properti

 

ontraktor menyediakan 4 jasa yaitu  desain rumah, renovasi rumah, bangun rumah dan Interior.

DESAIN RUMAH 

Sebelum melaksanakan desain kontraktor akan berdiskusi dengan pemilik lahan / tanah. Untuk survey lahan / tanah  agar jasa kontraktor bisa mendesain dengan detail, desain tersebut terdiri dari interior , exterior , denah 2D dan 3D hingga fasilitas atau yang lainnya.

BANGUN RUMAH 

Seorang kontraktor  bertanggung jawab akan terhadap pembersihan lahan, membuat pondasi dan sampai selesai membangun rumah. Dengan menggunakan alat dan material yang terbaik jasa kontraktor juga harus bertanggung jawab akan hal-hal tersebut agar bangunan menjadi lebih baik dan tidak mudah rusak.

RENOVASI RUMAH

Untuk tahapan renovasi rumah jasa kontraktor akan merombak bangunan awal dan mengganti nya dengan bangunan baru sesuai dengan keinginan klien. Bukan hanya rumah , interior dan eksterior juga termasuk dalam tahapan renovasi.

INTERIOR

Bangun Berkah Properti juga menyediakan jasa interior untuk keperluan funiture rumah anda. Mulai dari backdrop, wallmouding, kitchen set dan keperluan perapotan rumah tangga lainnya.

Untuk jasa Renovasi, Pembangunan, Design 3 D dan Interior bisa langsung kunjungi website Bangun Berkah Properti atau bisa hubungi ke no Wa / Telp :

https://wa.me/qr/BSEB4VARD5JJK1. ( Admin )

Kontraktor Palembang – Cara Mengatasi Rembesan Air – Bangun Berkah Properti

 

Rumah adalah tempat ternyaman untuk kita berkumpul bersama keluarga. Sebagai tempat yang nyaman permasalahan – permasalahan yang ada pada rumah harus bisa diselesaikan dan ada banyak hal terkadang yang menjadi kendala. Terutama pada permasalahan yang menyangkut tentang rembesan dari air yang sering terjadi.

Kalau sampai dibiarkan bisa menjadi masalah nantinya. Mulai dari mempengaruhi dinding yang bisa menyebabkan lembab dan keropos, serta jika tidak diperbaiki bisa berdampak lebih buruk.

Penting untuk mengetahui cara mengatasi kamar mandi  bocor agar Anda dapat menghindari insiden kebocoran. Kebocoran yang terjadi dari kamar mandi bisa terjadi karena adanya air yang rembes. Rembesan air dapat membawa kotoran ikut turun, sehingga mengganggu estetika ruangan jika tidak langsung diatasi.

Saat membangun kamar mandi, periksalah potensi kebocorannya. Hal ini bertujuan agar tidak menambah pekerjaan Anda kedepannya. Kami menyediakan cara pencegahan kebocoran dari kamar mandi dan cara mengatasi apabila sudah terlanjur terjadi. Simak selengkapnya di bawah ini.

Secara umum, ada beberapa cara mengatasi kamar mandi bocor, yaitu dengan menerapkan langkah-langkah di bawah ini.

1.  Bersihkan Lantai sebelum Pasang Keramik

Hal ini penting untuk dilakukan agar mempermudah pemasangan keramik, lalu jangan lupa untuk siram lantai dengan air semen agar menutupi pori-pori permukaan lantai. Langkah ini bertujuan agar potensi air rembes dapat berkurang.

2.  Aplikasi Pelapis Anti Bocor

Setelah melakukan penyiraman dengan air semen, akan dilakukan pelapisan lantai dengan lapisan anti bocor berbahan dasar semen. Tujuan diberikan pelapisan ini agar mencegah kebocoran pada area yang menampung air.

3.  Tes Kebocoran

Tahap akhir ini merupakan penentuan dari semua yang sudah dilakukan sebelumnya. Tes kebocoran ini dilakukan dengan menutup semua saluran pembuangan. Kemudian alirkan air dan diamkan selama 2 sampai 3 hari untuk melihat apakah masih ada air yang rembes. Apabila masih, lakukan kembali langkah pertama sampai ketiga.

Apabila kamar mandi sudah terlanjur rembes, tidak perlu khawatir. Terdapat beberapa cara mengatasi kamar mandi bocor yang bisa Anda implementasikan. Berikut ini adalah enam cara mengatasi kamar mandi bocor yang bisa Anda lakukan.

1. Lakukan Pembongkaran Keramik

Bongkar ubin lantai di kamar mandi (terlepas dari jenis ubinnya). Jika Anda akan menggunakan kembali ubin yang dibongkar, Anda perlu membongkar ubin tersebut dengan sangat hati-hati agar tidak pecah.

Jika Anda menggunakan keramik ubin berjenis granite tile, gunakan produk AM 42 yang merupakan perekat granite tile terbaik berbahan dasar semen dengan hasil daya rekat yang kuat. Perekat ini cocok untuk area basah seperti kamar mandi. Selain itu, AM 42 dapat mencegah keramik kopong dan menghemat waktu pengerjaan.

2.  Membersihkan Lantai

Langkah selanjutnya juga perlu diperhatikan. Anda perlu memastikan ubin lantai sudah benar-benar dibersihkan dan steril. Lantai wajib dibersihkan agar lapisan anti bocor bisa merekat dengan sempurna.

3. Menggunakan Pelapis Anti Bocor

Cara mengatasi kamar mandi bocor selanjutnya adalah waterproofing menggunakan pelapis anti bocor. Menggunakan lapisan anti bocor diperlukan agar nat keramik siap terkena air dan air tidak merembes ke bawah. Bahan pelapis anti bocor biasanya berupa cairan atau membran.

Pada tahap ini, gunakan produk AM 122 sebagai pelapis anti bocor flexible yang cocok diaplikasikan pada area basah dan terendam seperti kamar mandi. AM 122 cocok untuk diaplikasikan di dinding dan lantai untuk mengatasi dan mencegah kebocoran di kamar mandi. Pelapis anti bocor AM 22 memiliki keunggulan kedap air, daya rekat tinggi, tahan lama, dan mudah diaplikasikan.

4.  Memperbaiki Nat Keramik yang Rusak

Alasan paling umum untuk kebocoran kamar mandi adalah usia nat, yang telah memburuk dari waktu ke waktu. Efek negatifnya adalah menciptakan celah yang memungkinkan air masuk dan menyebabkan kebocoran.

Pastikan nat keramik tahan air dan tidak mudah rusak agar air yang mengalir di atasnya tidak merembes. Produk AM 51 dapat menjadi solusi Anda sebagai pengganti nat keramik yang rusak di area basah dan terendam karena mengandung teknologi anti jamur dari microban dan bersifat kedap air sehingga tahan lama dan tahan asam.

5. Beton Retak? Grouting Lantai

Jika mengalami beton retak, segara melakukan penambalan grouting lantai agar struktur lantai segera membaik. Namun, sebaliknya jika tidak mengalami keretakan Anda bisa lanjut ke langkah selanjutnya.

6. Memperbaiki Instalasi Listrik

Jika ada kebocoran di kamar mandi, Anda perlu mengkonfirmasi ulang pemasangan instalasi listrik. Dalam beberapa kasus, kebocoran kamar mandi seringkali berdampak pada instalasi listrik rumah.

Setelah menambal lantai kamar mandi yang bocor, lanjutkan pemeriksaan instalasi listrik Anda. Periksa apakah ada kabel listrik yang berpotensi membahayakan orang di dalam rumah.

Untuk jasa Renovasi, Pembangunan, Design 3 D dan Interior bisa langsung kunjungi website Bangun Berkah Properti atau bisa hubungi ke no Wa / Telp :

https://wa.me/qr/BSEB4VARD5JJK1. ( Admin )

Kontraktor Palembang – Pas dan Tepat Membangun Rumah Impian – Bangun Berkah Properti

Kapan saya perlu renovasi?

Pertanyaan diatas adalah pertanyaan dasar yang jarang orang tanyakan. Rata- rata langsung nembak saja”bagusnya rumah saya diapain yaa?

Kalau buat saya ini sama aja kayak anda datang kedokter, langsung nanya butuh obat apa. Padahal untuk menjawab itu, dokter harus tau dulu anda sakitnya kenapa. Saya kalau ada yang nanya seperti itu pasti akan nanya balik. pertanyaan dasarnya cuma dua:

  • Kenapa pengen renovasi?
  • Apakah dananya sudah ada?

Ada 4 teori yang bisa membantu untuk memutuskan apakah anda perlu renovasi atau enggak. berikut teorinya:

  1. Tujuannya penting, dananya ada : ketika anda masuk golongan ini, maka anda boleh melakukan renovasi. Anda tinggal pilih satu diantara 4 metode berikut:
    • Ngerjain renovasi sendiri
    • Manggil tukang
    • Manggil mandor
    • Manggil arsitek dan kontraktor
  2. Dana ada, tapi tujuannya tidak penting : meski anda punya dana, renovasi itu tetap beresiko. ada resiko anda ketipu, resiko berdrama dengan tetanggalah, dan lain-lain. Kalau udah tau tujuannya, maka pikirkan, apakah untuk mencapai tujuan tadi saya wajib banget harus renovasi? kalau ternyata engga butuh yaa ngga usah. jangan pernah renovasi hanya karena ingin terlihat cantik aja. Tujuan penting adalah yang didasari karena adanya masalah misal:
    • Anak sudah mulai besar dan mulai butuh kamar yang terpisah.
    • Rumah sekarang banyak yang rusak.
    • Banyak ruang di rumah yang gelap.
    • Macem-macem
  3. Tujuan penting, tapi tidak ada uang : jika anda masuk golongan ini, maka ada dua kemungkinannya. Kalau mendesak maka terpaksa anda harus mencari solusi selain renovasi. cari cara untuk mencapai tujuan yang sesuai kemampuan finansial anda. Jika tidak mendesak maka solusinya adalah jangan renovasi dulu. tungguin sampai dananya ada. Asumsikan aja dana yang dibutuhkan itu 4-5 jutaan permeter untuk renovasi total. Artinya kalau luas yang mau direnovasi 20meter persegi, ya anda minimal harus ada budget 80-100 juta. tentu ini bisa naik atau turun tergantung kasusnya. kalau anda bingung hubungi saya http://wa.me/6289677302811
  4. Udah miskin, banyak gaya : kalau kata saya orng digolongan ini mending gak usah mikirin renovasi. anda cuma pengen pamer, tapi anda sendiri juga sebenarnya tidak punya duit. daripada anda renovasi nanggung tanpa tujuan, lebih  baik dananya ditabung atau dipake untuk hal lain. renovasi dengan dana minim hanya akan bikin duit anda makin habis.

Semua hal yang saya sebutkan diatas, tidak hanya berlaku untuk renovasi.beli rumah jadi atau bangun rumah dari nol kriterianya juga sama. anda tetap butuh tujuan yang penting dan dana yang cukup. jangan asal membangun rumah tapi ga ngerti buat apa tujuannya. apalagi kalau aslinya gak ada uang. meskipun saya dapat uang dari orang yang mau renovasi atau bangun rumah, tapi bukan berarti saya pengen semua orang di dunia renovasi.

Konstruksi itu bukan urusan privat semata. ada pertanggungjawaban publik disana. uang yang keluar uang beneran, resiko yang di hadapi resiko beneran, dan kerusakan alam yang muncul gara-gara konstruksi juga beneran. jadi ketika anda memutuskan sesuatu pastikan anda punya tujuan, kalau anda tidak punya tujuan apayang anda kerjakan akan sia-sia.

Untuk jasa Renovasi, Pembangunan, Design 3 D dan Interior bisa langsung kunjungi website Bangun Berkah Properti atau bisa hubungi ke no Wa / Telp :

https://wa.me/qr/BSEB4VARD5JJK1. ( Admin )

Interior Palembang – Tips Memaksimalkan Dapur Anda – Bangun Berkah Properti

Setiap orang pasti mendambakan hunian yang nyaman dan sedap dipandang mata. Demi mendukung suasana yang memuaskan bagi penghuninya, penataan setiap ruangan harus diperhatikan, terutama dapur dan ruang makan.
Umumnya, dapur tak memiliki lahan yang besar. Ada beberapa cara membuat dapur dan ruang makan terlihat lebih luas yang bisa Anda coba.

Penataan dapur dan ruang makan memerlukan upaya untuk mengatur berbagai perlengkapan memasak dan menyantap hidangan. Kendala utama dalam menata kedua area tersebut adalah keterbatasan ruang.

Tak hanya itu, kurangnya pemahaman dalam mendekorasi sering kali membuat ruangan menjadi terkesan sempit dan menyesakkan. Nyatanya, dalam mendekorasi hunian mungil, perlu mempertimbangkan ruang yang terbatas dan memprioritaskan kebutuhan.

1. Menyimpan bumbu dengan rapi
Tidak menyimpan bumbu dengan rapi dan teratur merupakan salah satu kesalahan yang paling umum dilakukan dalam menata area dapur. Penyimpanan bumbu dapur pada wadah yang berbeda-beda bentuk dan ukuran, apalagi secara tercecer, dapat mengurangi estetika dapur.

Bukan hanya tidak sedap untuk dipandang, tapi juga lebih sulit dicari saat dibutuhkan.

Supaya dapur lebih tertata dengan cantik, Anda perlu menaruh berbagai bumbu dapur pada wadah yang seragam. Setelah itu, wadah-wadah tersebut dapat Anda simpan pada spot khusus yang dekat dengan area memasak

2. Pencahayaan yang terang

Pencahayaan memiliki peran penting untuk mengatur suasana rumah. Pencahayaan di setiap ruangan perlu diatur berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan dan mood yang ingin diciptakan.

Area dapur memerlukan pencahayaan yang terang agar mendukung kegiatan memasak. Sayang, tak banyak yang menyadari hal tersebut. Akibatnya, ruangan bakal terlihat lebih sempit saat pencahayaan tidak maksimal.

Mengatur pencahayaan dengan baik menjadi salah satu cara membuat dapur terlihat lebih luas. Apalagi untuk Anda yang memiliki area dapur dan ruang makan yang terbatas.

3. Menaruh peralatan masak dengan teratur
Saat bingung menaruh peralatan masak yang memakan banyak tempat, tak jarang peralatan tersebut akhirnya disimpan sembarangan. Hal inilah yang membuat dapur terlihat berantakan dan tidak rapi.

Tidak perlu resah, Anda dapat menata panci dan teflon di dinding dengan memasang kaitan. Selain itu, Anda juga bisa menaruh tutup panci di laci atau meja dapur dengan menggunakan rak penyimpanan.

Dengan menata peralatan masak secara teratur, dapur Anda dapat memiliki lebih banyak ruang sehingga terkesan lebih luas dan menawan.

4. Gunakan organizer untuk mengatur peralatan makan
Idealnya, meja makan hanya digunakan untuk menghidangkan dan menyantap makanan. Namun, sering kali meja makan juga dipenuhi peralatan makan yang ditaruh sembarangan. Menaruh barang-barang dengan tidak teratur berpotensi membuat ruangan terlihat lebih sempit.

Anda dapat menggunakan organizer untuk mengatur peralatan makan agar meja makan lebih nyaman, rapi, dan dapat menunjang penyajian hidangan. Beberapa organizer yang dapat digunakan termasuk tempat piring dan tempat alat makan.

Selain membuat meja makan lebih rapi, kedua organizer tersebut dapat mempermudah Anda untuk mengambil alat makan.

5. Memanfaatkan ruang secara maksimal
Tidak memaksimalkan penggunaan ruang kosong juga merupakan sebuah kelalaian dalam mendekorasi area dapur dan ruang makan.

Anda dapat menghemat space ruangan dengan kreativitas dalam mendekorasi. Semakin terbatas ruang yang dimiliki, semakin tinggi juga tingkat inovasi yang dibutuhkan.

Anda dapat memasang rak dinding dan yang dapat dimanfaatkan untuk menaruh toples, blender, dan set pisau dapur. Taruh rak dinding di area yang strategis agar mempermudah Anda saat memasak.

Itulah beberapa cara membuat dapur dan ruang makan agar terlihat lebih luas. Kini setelah mengetahui hal-hal tersebut, Anda dapat menerapkannya untuk memaksimalkan ruang kedua area tersebut bersama keluarga.

Untuk jasa Renovasi, Pembangunan, Design 3 D dan Interior bisa langsung kunjungi website Bangun Berkah Properti atau bisa hubungi ke no Wa / Telp :

https://wa.me/qr/BSEB4VARD5JJK1. ( Admin )

Kontraktor Palembang – Apa yang dimaksud Funiture? – Bangun Berkah Properti

 

Furniture adalah perabotan rumah yang berfungsi untuk menyimpan barang-barang yang ada dirumah kita, seperti tempat tidur, tempat duduk / sofa, meja makan dan meja lainnya yang dipakai untuk menyimpan barang yang kita miliki.

Furniture berasal dari bahasa Prancis yaitu  forniture, furniture  sendiri terbuat dari bahan kayu, logam, dan plastik. Dengan kreasi dan warna-warna yang menarik sehingga membuat semua orang ingin memiliki nya, furniture tersebut adalah penentuan interior rumah kita dengan adanya interior maka rumah kita akan lebih indah dan lebih rapi lagi.

Furniture juga memiliki fungsi yaitu :

  • Menampilkan keindahan tersendiri untuk rumah kita.
  • Mendukung aktivitas kita semakin lancar.
  • Menghadirkan nilai seni pada ruangan. Dan meningkatkan nilai perusahaan yang membangkitkan motivasi karyawan sehingga mendukung kenyamanan dalam bekerja.

 

Untuk jasa Renovasi, Pembangunan, Design 3 D dan Interior bisa langsung kunjungi website Bangun Berkah Properti atau bisa hubungi ke no Wa / Telp :

https://wa.me/qr/BSEB4VARD5JJK1. ( Admin )

Kontraktor Palembang – Keuntungan Membangun Rumah Sendiri – Bangun Berkah Properti

 

 

APA BEDA NYA BELI RUMAH DENGAN BANGUN RUMAH , YUK SIMAK ARTIKEL BERIKUT!

Ada beberapa hal yang harus kita ketahui sebelum menentukan apakah kita akan membeli rumah yang sudah jadi atau beli tanah lalu membangunnya sendiri. Jika membeli rumah sendiri maka kita akan langsung menempati nya, dan sangat simple bisa langsung membeli rumah dan menempati nya. tetapi membeli rumah jadi kita bisa saja harus merenovasi rumah itu lagi, karena tak semua rumah jadi itu sesuai dengan apa yang kita ingin kan.

Bukan hanya bentuknya saja, banyak sekali yang harus diperbaiki karena biasanya tukang yang mengerjakan asal – asalan sehingga tidak bisa dihindari jika suatu saat rumah tersebut mengalami retak dan keropos.

Berbeda dengan membangun rumah sendiri, membangun rumah sendiri memang membutuh kan jangka waktu yang panjang, namun saat membangun rumah sendiri kita bisa menentukan desain rumah sesuai dengan apa yang kita ingin kan. dan dengan membangun rumah kita tidak perlu untuk mengulang pekerjaan lagi,seperti merenovasi rumah dan hal lain nya.

Untuk kualitas kekokohan rumah juga kita bisa tau dan kita bisa tentukan dengan standar rumah yang ideal. Apalagi kalau kita pakai jasa kontraktor yang memiliki team bagian pengawasan struktur. Dijamin kualitas rumah anda terjaga.

Untuk jasa Renovasi, Pembangunan, Design 3 D dan Interior bisa langsung kunjungi website Bangun Berkah Properti atau bisa hubungi ke no Wa / Telp :

https://wa.me/qr/BSEB4VARD5JJK1. ( Admin )

Jasa Bangun Rumah Palembang – Persiapan Dalam Membangun Rumah Impian – Bangun Berkah Properti

 

Ada  beberapa orang yang sering nanya bisa gak sih kalau kita cicil beli rumah atau lantai dulu, terus kapan kapan baru di renovasi di jadiin tingkat. Jadi kayak rumah tumbuh gitu, bisa gak sih?

Kalau pertanyaan kaya gini maka jawabannya udah pasti bisa. Namun pertanyaan berikutnya adalah, kamu mau ngeluarin biaya sampai berapa banyak lagi?

 

Kebanyakan kasus yang saya liatin, entah itu rumah satu lantai yang dijual developer ataupun yang dibangun oleh diri sendiri . Jarang banget ada yang sejak awal sudah direncanakan untuk direnovasi dn bertumbuh. Seringkali pertumbuhan rumah ini bukannya bikin orang jadi hemat tapi malah bikin duit yang keluar tambah banyak.

Sadar gak sih dirumah itu akan ada atap, artinya kalau kita mau nambah tingkat, atap ini tuh berarti harus dibongkar dulu. Nah, kalau sejak awal rumah ini di desain untuk tumbuh, harusnya atap yang perlu dibongkar tuh Cuma dikit aja, tidak harus semuanya. Tapi kalau tidak direncanakan, bisa bisa yaa semua ini jadi harus dibongkar total. Bahkan bukan cuma ganteng aja, tapi sampai rangkanya juga.

 

Taukan gimana cara naik ke lantai atas? Yaa pasti pake tangga. Itu artinya, lantai bawah harus disiapkan ruang yang bisa dipake untuk tempat tangga ini. Kalau tidak disiapin dari awal, besar kemungkinan ruang yang dibawah tuh jadi harus dirombak, bongkar sana sini.

Kalau demi tumbuh kita perlu ngerombak banyak banget, lama kelamaan biaya dari kita menumbuhkan rumah ini udah kayak bangun dari awal. Lantai bawah yang kita kira sekarang sudah ada ternyata perlu di rombak ulang dan biayanya gede banget. Kalau kasusnya kaya gini. Apa iya masih yakin mau bangun secara bertahap?

Harusnya rumah tumbuh itu sejak awal mesti disiapin biar nantinya gak perlu dibongkar lagi.

 

Gambar diatas ini adalah rumah yang dibuat alejandro aravensa. Pemenang pritzker prize 2016 yang setara nobel untuk arsitektur. Meskipun keliatan nyeleneh, tapi desain aravena bikin orang bisa numbuhin rumah tanpa perlu banyak bongkar.  Gimana? Masuk akal kan?

 

Namanya rumah tumbuh ya harusnya kaya gini, jadi sejak awal tuh seluruh ruangnya memang udah direncanakan untuk fix dan gak perlu dibongkar. Bahkan tangga sejak awal pun sudah dibikin supaya pusing mikirin tanggal lagi. Tumbuhnya pun juga benar. Bukan lahan hijau di belakang rumah dan bikin tetangga jadi kebanjiran.

Kesimpulannya kalau anda mau beli rumah jadi, pastikan dari awal rumah ini memang cukup buat anda. Jangan pernah mikir semacam ya udah sekarang beli segini dulu deh, besok renov nambah . renovasi itu sah sah aja untuk jalan terakhir kalau ada masalah. Tapi kalau sejak awal berencana renov, ini ujungnya akan boros. Berencana renovasi dari awal tuh akan lebih ideal kalau anda bangun rumah sendiri. Bukan beli jadi itupun sejak awal anda harus bikin desain rmah yang terencana untuk tumbuh.