Jasa Bangun Rumah Palembang – Rumah Limas Palembang – Bangun Berkah Properti

Indonesia memiliki keragaman budaya yang sangat banyak. Tidak hanya mempengaruhi adat kebiasaan saja banyak kerajinan yang bisa kita lihat diberbagai daerah yang ada diindonesia. Dengan budaya yang berbeda – beda disetiap daerahnya, indonesia kaya akan keanekaragamannya dalam hal budaya.

Termasuk bentuk rumah disetiap daerah juga tidak lepas dari kultur budaya. Salah satunya Rumah Limas yang menjadi ciri khas dari provinsi Sumatera Selatan lebih tepatnya menjadi ikon budaya kota Palembang yang dikenal dengan kota Pempek.

Rumah Limas sudah ada sejak zaman kerajaan, rumah ini menjadi salah satu rumah yang memang banyak di bangun pada zamannya. Menjadi salah satu budaya warisan tak sedikit orang yang memadukan rumah limas dengan rumah modern agar tidak hilang budaya tersebut atau memang menjadi kebanggaan warga kota palembang.

Lalu apa yang menjadi ciri khas rumah limas?

Mari kita bahas sedikit tentang rumah limas.

Jika kalian berkunjung ke Palembang, sempatkan diri untuk mendatangi Rumah Limas, rumah tradisional khas Palembang. Pada saat pertama kali melihat, mungkin rumah ini tidak asing di mata kalian. Ya, Rumah Limas ini adalah rumah adat yang sempat ada di pecahan uang 10.000 Rupiah, Selasa (25/05/2021).

Rumah Limas adalah rumah tradisional berbentuk limas yang dibuat dengan gaya panggung. Bangunan khas daerah Palembang ini dibangun bertingkat. Kumpulan tingkat-tingkatnya disebut masyarakat sebagai Bengkalis yang memiliki makna tersendiri. Rumah ini sering digunakan sebagai tempat pesta pernikahan dan acara adat.

Hampir seluruh bagian dari Rumah Limas terbentuk dari kayu. Pemilihan kayu dilakukan bukan tanpa sebab, namun menyesuaikan dengan karakter kayu dan kepercayaan masyarakat di Sumatera Selatan. Uniknya, jenis kayu-kayu yang digunakan merupakan kayu unggulan dan dikabarkan hanya tumbuh subur di daerah yang beribukota di Palembang.

Untuk Jasa Renovasi, Pembangunan, Interior dan Design 3 D bisa kunjungi website Bangun Berkah Properti atau hubungi ke no WA / Telp :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *