Kursi Tradisional yang Estektik – Kontraktor Terbaik dan Terpercaya

Bicara tentang kursi kayu, banyak sekali kursi dijaman modern saat ini, kalau dahulu kita sering menggunakan kursi yang terbuat dari kayu, untuk saat ini kursi sudah tidak terbuat dari kayu saja tetapi banyak yang menggunakan besi ataupun plastik untuk membuat kursi saat ini.

Walau sudah banyak sekali bermunculan kursi yang bukan terbuat dari kayu, tetapi masih banyak orang yang tertarik masih menggunakan bahan dari kayu. selain awet kursi kayu juga termasuk kursi yang mudah untuk dibentuk menjadi bentuk yang menarik dan mempunyai nilai estetikanya tersendiri.

Akan tetapi untuk daya tahan kita juga harus memilih kayu yang tepat, agar kursi yang kita pakai awet dan tahan lama. karena ada jenis kayu yang memang baik untuk dijadikan kursi.

Berikut ini adalah jenis kayu yang bisa anda gunakan untuk dijadikan kursi, lemari ataupun funiture kebutuhan dirumah anda:

  1. Kayu Jati
    Tentu saja kita sudah tau tentang kau yang satu ini, terutama diindonesia. Banyak sekali yang menggunkannya, dikarenakan kayu jati tumbuh subur diindonesia dan sudah sejak lama digunakan oleh nenek moyang kita dijaman dahulu untuk membuat funiture atau untuk membuat tempat tinggal.
    keunggulan dari kayu ini jauh lebih awet dibanding kayu lainnya. semakin lama umur kayu tersebut semakin kuat untuk dijadikan funiture karena jenis kayu ini memiliki kandungan minyak alami dengan jumlah yang banyak, namun hal inilah yang menjadi kelemahan kayu jati karena tidak cocok menggunakan finishing solid warna cerah seperti putih, merah, hijau, dll. karena lama- kelamaan minyaknya akan minimbulkan bekas noda menjadi warna kekuning-kuningan pada funiter anda. Anjuran kami menggunakan finishing warna natural saja agar tidak menimbulkan efek yang tidak diinginkan.
  2. Kayu Mahoni
    Kayu jenis ini termasuk jenis kayu berkualitas juga, walau tidak sekuat kayu jati. Namun kayu jenis ini tetap memiliki keunggulan tersendiri, selain berkualitas harga kayu jenis ini cukup bersahabat. Kayu mahoni cukup halus dengan serat berwarna merah muda sampai merah tua. Sehingga membuatnya menjadi daya tarik banyak orang untuk dijadikan funitur rumah tangga, seperti Kursi, Meja, Lemari dan Dipan untuk kasur.
  3. Kayu Akasia
    Namanya tentu tidak asing bagi kita. Kayu Akasia juga termasuk kayu yang banyak digemari oleh kalangan masyarakat. Pohon -pohonnya banyak ditemukan di pinggiran jalan. Secara tampilan kayu akasia mirip dengan kayu jati serta teksturnya yang sangat kuat kayu ini menjadi kayu primadonanya masyarakat, selain keras kayu ini juga tahan terhadap serangan serangga karena tingkat kerasnya kayu ini cukup tinggi.
    Kelemahan dari kayu ini adalah kelembapan. karena mudah terserah jamur. jadi usahakan kayu jenis ini tidak berada diluar ruangan atau ditempat-tempat yang mudah terkena air.
  4. Kayu Pinus
    Kayu jenis ini disebut juga kayu jati belanda, karena motifnya yang bagus terlihat sama seperti kayu jati. walaupun dibilang mirip dengan kayu jati, untuk harganya jauh lebih terjangkau dari kayu jati. tidak hanya mirip tekstur dari kayu ini juga mirp, teksturnya yang halus, mudah diolah dan dibentuk. sehingga cukup laku dipasaran. Meskipun begitu kayu ini juga memiliki kelemahan seperti tidak tahan jamur dan cuaca yang lembab sehingga mudah lapuk hampir sama dengan kayu akasia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *