Kontraktor Palembang – Apa Itu Desain Interior?

Desain interior adalah salah satu cabang seni yang berkaitan tata letak dan rencana desain ruang di dalam bangunan. Seorang desainer interior merupakan sarjana lulusan desain interior.

Menurut Simon Dodsworth, tujuan desain interior adalah untuk membuat manusia sebagai pemakai ruang dapat beraktivitas dengan efektif dan merasa lebih nyaman pada ruangan tersebut. Ini berarti, dibandingkan cabang seni lainnya, desainer interior lebih mengedepankan keindahan ruangan atau bangunan untuk memberikan kenyamanan, saling menyatu, dan memiliki pemanfaatan yang optimal.

Dalam desain interior sendiri, terdapat tiga hal yang digunakan sebagai acuan penataan yaitu ruang, alat, dan manusia (user). Hal-hal yang termasuk dalam lingkup kerja desainer interior mulai dari tata letak ruangan. pemilihan warna, furniture, pencahayaan yang akan digunakan, ceiling, hingga motif lantai.

Susunan dan tata letak ini yang nantinya akan mempengaruhi pandangan serta suasana yang akan terbentuk dalam suatu ruangan.

Memiliki sebuah ruangan yang nyaman dan enak dilihat merupakan idaman bagi semua orang di dunia, baik untuk ruangan kantor atau ruangan di dalam rumah. Namun hal ini justru yang sering menjadi masalah bagi orang karena mereka sendiri tidak mampu menciptakan sebuah desain yang diinginkan

Architecture interior design atau yang juga disebut dengan arsitektur interior desain merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan di dalam pembangunan sebuah rumah. Biasanya banyak orang yang justru hanya menghabiskan sebagian besar dananya untuk pembangunan luar dan hanya menyisakan sedikit untuk bagian dalam.

Padahal architecture interior design merupakan hal yang sangat penting karena dengan desain interior yang nyaman Pins bisa betah di dalam sebuah ruangan.

Oleh karena itu, jika Pins sedang merencanakan membangun sebuah rumah, coba pertimbangkan architecture interior design juga dibandingkan dengan hanya desain luarnya saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *