Tukang Palembang – Kelebihan Laminate Flooring

Berikut ini beberapa kelebihan dari laminate flooring:

Memiliki Tampilan Menarik yang Khas

Ketika Pins berniat menjual rumah, biasanya pembeli akan menghargai lebih tinggi bagi rumah dengan lantai laminasi daripada vinyl. Meski tidak setara dengan lantai kayu maupun keramik, nyatanya dari sisi tampilan laminate flooring mampu memberikan kesan tampilan yang alami.

Rumah yang dipasang lantai laminasi terlihat seperti permukaan kayu, batu, dan material alami yang lainnya. Hal ini membuat rumah dengan lantai laminasi akan terlihat elegan dan khas.

Tekstur yang Rapi dan Konsisten 

Meskipun dari sisi harga jauh lebih murah daripada lantai kayu, ternyata tekstur laminate flooring dibuat dengan rapi dan sempurna. Pada lembaran lantai ini juga memiliki bentuk yang konsisten. Bahkan, mempunyai sebuah embos yang sama layaknya sebuah kayu yang sebenarnya secara kasat mata.

Tetapi kalau dilihat lebih detail dalam jarak dekat, Pins akan menemukan bahwa itu hanyalah ilusi. Berbeda dengan kayu yang teksturnya kasar dan nyata, lantai laminasi sangatlah halus.

Harga Murah

Lantai laminasi menjadi solusi bagi pemilik rumah yang menginginkan tampilan lantai yang indah seperti kayu tetapi memiliki keterbatasan biaya. Ya, harga laminate flooring lebih murah dibandingkan memasang lantai kayu.

Pins bisa menemukan laminate flooring dari berbagai merk dengan tampilan desain bervariatif yang bisa disesuaikan dengan selera dan konsep ruangan.

Cara Pemasangan yang Mudah 

Kelebihan lantai laminasi berikutnya yaitu dari sisi pemasangannya yang sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Terlebih, laminate flooring memiliki pola yang rapi sehingga Pins tinggal menyesuaikannya dengan pola tersebut.

Tak seperti memasang lantai keramik yang mudah pecah, Pins tidak perlu khawatir ketika memasang jenis lantai ini. Penyebabnya karena teksturnya yang solid dan kuat tetapi ringan.

Mudah Dibersihkan

Soal perawatannya, lantai laminasi menjadi salah satu jenis lantai yang paling mudah dari sisi perawatan dan pembersihannya. Pins tidak harus selalu rutin memolesnya secara berkala agar warnanya tidak mudah kusam karena lantai laminasi memiliki ketahanan yang tinggi terhadap noda yang membandel.

Cara membersihkan laminate flooring adalah dengan rutin mengepelnya saja karena teksturnya yang halus dan membuat noda bisa terangkat dengan mudah dan cepat.

Tidak Menimbulkan Alergi

Kalau Pins memiliki anggota keluarga yang alergi terhadap debu dan dan serbuk kayu, tetapi ingin memiliki rumah bergaya rustic, maka pemasangan laminate flooring bisa menjadi solusinya.

Selain anti noda, lantai ini tidak memiliki kandungan serbuk kayu yang mungkin akan berterbangan hingga menyebabkan alergi pada anggota keluargamu. Jadi, jenis lantai ini tetap aman untuk digunakan di rumah meskipun ada anggota keluarga yang sensitif terhadap debu halus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *