Interior Furniture Palembang – Pengertian air curtain

Di era modern ini, banyak sekali ditemukan benda-benda yang memudahkan aktivitas manusia. Benda-benda tersebut menjadi solusi atas sesuatu yang dulunya sempat dianggap sebagai problem. Salah satu benda yang ditemukan adalah air curtain.

Air curtain (tirai udara) adalah alat yang berfungsi menyekat udara luar dan dalam ruangan. Tirai ini berbentuk udara yang dihasilkan dari oleh blower kipas. Jadi, kita tidak bisa melihatnya dengan mata, namun dapat merasakannya dengan indra-indra yang lainnya.

Selain dapat menjadi penyekat udara, alat yang juga biasa disebut dengan air door ini juga dapat mencegah masuknya hal-hal yang terkontaminasi. Misalnya, asap knalpot, bau berbahaya, asap, serta debu-debu. Jadi, ruangan akan tetap dipenuhi dengan udara bersih (jika tidak ada aktivitas yang merusak udara), suhunya tetap sejuk ketika di luar panas ataupun tetap hangat apabila di luar sedang sangat dingin.

Peletakkan alat ini umumnya ditempatkan pada pintu masuk sebuah area atau bangunan. Terlebih untuk pertemuan antara dua area (misal, area indoor dan outdoor) yang memiliki ketimpangan suhu udara.

Umumnya alat ini berbentuk blower kipas yang diletakkan bagian atas pintu masuk sebuah area. Blower kipas tersebut menghadap ke bawah atau mengarah ke lantai yang persis di bawah titik peletakkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *