Interior Furniture Palembang – Tips Menata Ruangan dengan Kaca Patri

Walaupun menawarkan keindahan, sayangnya mengaplikasikan kaca ini terbilang penuh tantangan. Skema desain interior harus ditata sedemikian rupa agar tidak saling berbenturan dan memberikan tampilan yang berlebihan pada ruangan.

Kalau sedang mencoba menemukan keseimbangan yang sempurna, berikut adalah beberapa tips menata ruang Anda di sekitar jendela kaca patri:

Atur Konstras Jendela Kaca

Kontraskan jendela kaca patri dengan elemen modern di ruang. Panel jendela kaca patri biasanya memiliki pola yang rumit dan mewah. Hal ini menjadi salah satu karakteristik yang membuatnya begitu unik.

Untuk menciptakan tampilan yang mulus, jadikan jendela kaca patri sebagai titik fokus ruangan. Salah satu cara terbaik untuk menonjolkan keindahan khas jendela kaca patri adalah dengan perabotan dan dekorasi modern yang ramping.

Lakukan penekanan pada kualitas hiasannya tanpa bertentangan dengannya. Sebaiknya, fokus pada minimalis, garis lurus, perlengkapan logam, dan palet warna netral.

Manfaatkan Bingkai Berwarna Putih

Untuk membuat kaca patri menonjol tanpa menjadikannya berlebihan, Pins bisa menambahkan bingkai putih. Kehadiran bingkai putih dapat membuat jendela kaca terlihat seperti karya seni yang menawan.

Cat pintu, dinding di sekitarnya, dan bingkai jendela putih untuk menonjolkan kilau pada kaca dan membuat warna dan pola menonjol. Basis putih juga merupakan fondasi yang bagus jika Pins memilih untuk menggunakan elemen desain modern untuk menonjolkan jendela kaca..

Memaksimalkan Cahaya Alami

Salah satu keuntungan utama dari jendela kaca patri di rumah adalah menawarkan privasi yang sama seperti jendela tertutup biasa tanpa mengorbankan cahaya alami. Untuk itulah, Pins harus merancang ruangan dengan cara yang memaksimalkan cahaya ekstra ini untuk menciptakan suasana yang cerah dan lapang.

Jika Pins memiliki jendela lain di dalam ruangan, pilihlah tirai atau perawatan jendela yang ringan dan berwarna terang untuk menjaga tingkat cahaya alami sekonsisten mungkin. Gunakan palet warna yang lebih hangat dengan warna yang lebih lembut agar dapat menyatu dengan baik dengan sinar matahari untuk mencapai getaran semilir itu.

Mainkan Warna dan Pola 

Pilih satu atau dua dari warna maupun pola dominan dalam desain jendela kaca patri untuk melapisi seluruh ruangan untuk gaya yang kohesif.

Cari inspirasi bentuk-bentuk yang menciptakan pola dan rentangkan hingga ke permadani, bantal lempar, furniture, dan tekstil lain yang akan digunakan untuk melengkapi ruangan.

Semakin sering Anda menggunakan polanya, desain punakan semakin berani dan menarik secara visual. Namun, sebaiknya Pins harus tetap berhati-hati agar tidak berlebihan dan membuat ruangan terasa sibuk dan mengganggu.

Sebagai dekorasi tambahan, gunakan cermin dan permukaan serta bahan reflektif lainnya untuk membantu menyebarkan cahaya ke seluruh ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *