Desain Interior Palembang – Jenis Akrilik

Ada beberapa jenis akrilik yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan penggunaannya. Berikut beberapa jenis acrylic yang beredar di pasaran:

Clear Acrylic Sheeting

Pertama Pins bisa menemukan acrylic lembaran transparan yang merupakan varian yang paling umum digunakan.

Sesuai namanya, acrylic ini dijual dalam bentuk lembaran yang transparan. Pins bisa memakainya untuk berbagai kebutuhan furnitur dan juga dekorasi rumah.

Colored Acrylic Sheeting

Pengertiannya sama dengan tipe acrylic lembaran transparan. Hanya saja, jenis satu ini bisa ditemukan dalam berbagai warna.  Pins bisa memilih berbagai warna lembaran acrylic berwarna untuk berbagai macam kebutuhan.

Cast Acrylic 

Jenis ini adalah akrilik cetak yang dibuat dengan cara mencampur berbagai material yang diperlukan dalam bentuk cairan panas.

Cara membuat akrilik cetak ini harus melalui proses pelelehan material yang dibutuhkan lalu dituang ke dalam cetak dalam bentuk lembaran. Saat suhu mulai dingin, cetakan akan mengeras dan bisa digunakan.

Extruded Acrylic

Lalu ada tipe acrylic ekstrusi yang dalam pembuatannya memakai mesin. Mesin ini akan menekan acrylic menjadi sebuah bentuk. Lantaran memanfaatkan mesin, harga extruded acrylic lebih terjangkau dibandingkan cat acrylic yang melibatkan peran manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *