Jasa Renovasi Rumah Palembang – Kelebihan Rumah Tapak

Ada banyak kelebihan rumah tapak yang membuatnya menjadi favorit kebanyakan orang. Berikut ini beberapa kelebihan rumah tapak yang patut dipertimbangkan:

Status Kepemilikan Rumah Beserta Lahan 

Sebagaimana sudah disebutkan sebelumnya, jika Pins membeli sebuah rumah tapak, maka akan sekaligus memiliki kepemilikan terhadap lahan rumah yang dimiliki.

Hal ini tentunya berbeda dengan apartemen atau rumah susun yang hanya memberikan hak guna bangunan saja.

Bebas Mendesain Rumah Sesuai Keinginan  

Kelebihan ini tidak akan Anda dapatkan jika membeli hunian apartemen. Membeli rumah tapak membuat Anda bisa bebas mendesain dan merenovasi rumah sesuka hati. Jadi, jika Pins memiliki gaya dan desain hunian tertentu yang diinginkan, bisa diterapkan.

Asalkan mengikuti peraturan dan undang-undang setempat. Apartemen sudah memiliki standar desain yang ditentukan oleh pengelola apartemen tersebut, sehingga desain interior menjadi satu-satunya ruang berkreasi untuk hunian apartemen.

Biaya Perawatan Lebih Rendah 

Ketika Anda tinggal di apartemen, Pins harus bersiap membayar iuran fasilitas gedung yang nominalnya tidaklah sedikit. Belum lagi memikirkan biaya umum lainnya seperti air dan listrik.

Namun, di rumah tapak, selain tentunya biaya air dan listrik, Pins hanya perlu memikirkan iuran keamanan dan kebersihan yang cenderung lebih rendah.

Tersedianya Garasi Pribadi dan Halaman Rumah 

Salah satu keunggulan memiliki rumah tapak dibandingkan apartemen adalah Pins bisa memiliki halaman rumah dan terkadang garasi pribadi.

Halaman rumah bisa dijadikan taman dan ruang terbuka hijau yang akan membuat suasana hunian menjadi lebih segar dan teduh. Kalau di apartemen memang tersedia fasilitas parkir, tapi areanya terpisah di area gedung parkir sehingga membuat rumah tapak jadi lebih praktis untuk Anda yang memiliki kendaraan.

Bisa Memelihara Hewan Peliharaan

Memelihara hewan peliharaan seperti anjing dan kucing akan mudah jika di rumah tapak. Berbeda dengan apartemen karena terdapat keterbatasan dalam memelihara hewan peliharaan karena peraturan-peraturan operasional.

Tetapi di rumah tapak biasanya tidak ada batasan atau aturan-aturan yang mengikat penghuninya seperti di apartemen.

Memiliki Nilai Investasi Jangka Panjang

Rumah tapak adalah jenis investasi yang mudah diperjualbelikan. Masyarakat dari berbagai kalangan ekonomi pasti membutuhkan rumah tapak untuk dihuni maupun sebagai objek investasi.

Apalagi mengingat harga tanah yang cenderung terus naik membuat harga jual rumah tapak juga menjadi jauh lebih cepat naik dibandingkan dengan apartemen.

Ini artinya, rumah tapak sangat tepat untuk dijadikan sebagai investasi jangka panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *