Tukang Palembang – Cat Pelapis Genteng Rumah Agar Tidak Bocor

Cara untuk melapisi genteng yang pertama yaitu menggunakan cat. Anda pasti sudah sering mendengar iklan cat genteng anti bocor, entah di televisi atau sosial media. Jenis cat inilah yang seharusnya digunakan untuk melapisi genteng Anda.

Ada beberapa jenis cat genteng diantaranya yaitu sebagai berikut.

  • Alkyd synthetic: genteng jenis ini memiliki finishing yang cukup mengkilap, ia memiliki ketahanan yang cukup kuat terhadap hujan dan jamur. Apabila genteng rumah Anda adalah genteng beton atau tanah liat, maka sangat cocok menggunakan jenis alkyd synthetic.
  • Acrylic resin: kemudian adalah acrylic resin. Jenis ini sebenarnya mirip dengan sebelumnya. Tapi, tidak hanya bisa dipakai pada genteng tanah liat dan beton, melainkan pada genteng asbes hingga besi juga. Acrylic resin memiliki lapisan film yang cukup keras, cepat kering dan ketahanan yang tinggi terhadap air.
  • Styrene acrylic: untuk Anda yang tinggal pada daerah dengan cuaca yang berubah-ubah dan tidak bisa ditebak, sebaiknya gunakan styrene acrylic. Karena cat jenis ini di desain agar tahan terhadap cuaca ekstrem apapun. Namun, hanya bisa digunakan pada genteng jenis beton dan asbes saja.
  • Zinc chromate primer: apabila Anda pengguna genteng metal, maka bisa gunakan zinc chromate primer sebagai pelapis genteng metal. Dengan jenis tersebut dapat melindungi genteng Anda dari korosi dan karat, sehingga akan lebih awet.
  • Waterproof: seperti namanya, cat dengan jenis ini sangat cocok sebagai pelapis genteng agar tidak bocor. Selain itu, cat ini dapat digunakan di berbagai material, mulai dari kayu, tanah liat, asbes hingga beton. Kemudian ia memiliki pilihan warna yang beragam, sehingga bisa disesuaikan dengan warna rumah Anda.
  • Solvent base: cat ini memiliki bahan dasar minyak atau thinner. Finishing cat ini memiliki hasil yang mengkilap, namun warnanya tidak mudah pudar sehingga dapat menjaga warna genteng aslinya.

Jenis cat genteng itulah yang cocok digunakan sebagai pelapis genteng agar tidak bocor. Ketika hendak membeli, tanyakan pada petugasnya mana cat genteng yang terdapat kandungan seperti di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *