Furniture Palembang – Kelebihan dan Kekurangan Materail Kitchen Set Multiplek atau Plywood

6 Material Kitchen Set untuk Dapur Tampil Elegan

Multiplek atau plywood merupakan jenis kayu olahan terkuat. Bahan dasar yang digunakan untuk multiplek atau plywood adalah kulit kayu berlapis yang dipress dengan tekanan tinggi. Multiplek atau plywood juga merupakan salah satu bahan pokok untuk pembuatan HMR board. Khusus di Dekoruma kami menggunakan jenis kayu meranti yang termasuk salah satu jenis kayu yang sangat kuat dan awet.

Kelebihan

Multiplek atau plywood memiliki tekstur lapisan kayu yang begitu rapat, hal ini yang membuatnya lebih kokoh dan memiliki daya tahan terhadap air yang baik. Karena daya tahan terhadap air baik maka multiplek atau plywood dinilai cocok digunakan sebagai material set dapur, terutama dapur basah.
Multiplek terdiri dari kombinasi serat-serat kayu dan kulit kayu dimana permukaan luarnya lebih kuat dibandingkan dengan permukaan tengah, hal ini difungsikan agar multiplek tahan terhadap pemuaian dan tidak mudah ditekuk. Dengan pemakaian yang baik material ini mampu bertahan hingga 10 tahun.
Dengan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh multiplek, material ini dianggap cocok untuk membangun furniture rumah, salah satunya kitchen set.

Kekurangan

Karena strukturnya yang kokoh membuat multiplek dibanderol dengan harga yang lebih mahal, sehingga beberapa furniture yang dibangun dengan material ini akan lebih mahal dari yang menggunakan material lainnya. Namun mahalnya harga terbayar dengan kualitas yang berikan oleh material yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *