Jasa Desain Rumah Palembang – BAHAYA JIKA UKURAN TANGGA SALAH

Melansir dari Make My House, Kamis (12/5/2022), sebelum membangun tangga di rumah, sebaiknya perhatikan 3 hal yang harus dihindari dalam mendesain tangga di rumah berikut ini.

Lebar anak tangga yang tidak tepat

Salah satu yang perlu kamu perhatikan saat mendesain tangga di rumah adalah lebar anak tangga yang akan dipijak nantinya. Lebar anak tangga yang kurang dari 200 mm dapat berbahaya dan menyebabkan kecelakaan. Sebaiknya gunakan lebar anak tangga minimum yaitu 250 mm untuk bangunan rumah dan 300 mm untuk bangunan non rumah dengan lalu lintas tangga yang cukup padat.

Ketinggian anak tangga yang tidak tepat

Tangga yang ideal memiliki tinggi anak tangga maksimal 190 mm dan minimum 150 mm. Anak tangga dengan ketinggian lebih dari 190 mm akan sangat tidak nyaman untuk digunakan, terutama untuk anak kecil dan lansia. Tinggi maksimum 190 mm bisa digunakan pada bangunan tempat tinggal, sedangkan untuk bangunan komersial sebaiknya tidak lebih dari 170 mm.

Ukuran anak tangga yang tidak sama

Untuk meminimalisir kecelakaan, pastikan semua anak tangga memiliki ketinggian yang konsisten dari atas ke bawah. Anak tangga dengan ketinggian dan lebar yang berbeda-beda dapat menyebabkan hilangnya irama kaki dan ketidakseimbangan saat melangkah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *