Jasa Renovasi Rumah Palembang – Manajemen Hewan Saat Mendesain Rumah (Bagian 1)

Saat membangun rumah, banyak hal yang perlu dilakukan untuk memanajemen hewan yang mungkin masuk ke rumah baik hewan kecil seperti nyamuk, rayap, lalat, dan kecoa maupun hewan besar seperti tikus, ayam dan bebek agar tidak mengganggu penghuni rumah dan merusak kebersihan rumah.

Dimulai dari tanaman. Apabila taman kita alami, maka sudah pasti akan menghadirkan hewan seperti semut, cacing dan sebagainya. Apabila tak ingin ada hewan – hewan tersebut, maka buatlah taman kering yaitu batu yang ditabur diatas pasir agar tidak terlalu memunculkan binatang namun air hujan tetap masuk ke tanah.

Kedua, celah kecil. Biasanya ada pertemuan antara dua celah yang mepet yang akan dimanfaatkan oleh cicak dan kecoak. Agar tidak terjadi, celah ini harus ditutup dengan menggunakan sealant, dempul ataupun lainnya.

Ketiga, celah besar yang dapat dimanfaatkan oleh tikus dan kucing. Celah ini biasa terdapat pada sambungan baik atap dengan talang, plafon denganb atap, atau pagar. Untuk menanggulanginya perlu dipikirkan saat melakukan desain rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *