Jasa Renovasi Rumah Palembang – Tenaga Ahli yang Dierlukan Saat Ingin Membuat Bangunan

Saat ingin membangun rumah atau bangunan lain, ada beberapa tenaga ahli yang dibutuhkan agar hasilnya maksimal.

 

Yang pertama, arsitek yang bertugas untuk memberikan desain gambaran bangunan yang akan dibangun agar pemilik rumah tidak perlu membongkar saat ada hasil bangunan yang tidak sesuai keinginan.

 

Kedua, estimator biaya. Terutama saat proyek bangunan bernilai besar misalnya diatas satu milyar. Estimator biaya diperlukan agar mendapatkan gambaran harga yang terbaru agar tidak selisih antara bujet yang disiapkan dengan uang yang dikeluarkan.

 

Ketiga, konsultan struktur. Biasanya ini adalah lulusan Teknik Sipil untuk menghitung beban terutama di bangunan tingkat baik rumah ataupun ruko. Dengan menggunakan tenaga konsultan struktur bisa diperhitungkan beban, ukuran besi, gempa dan hal lain agar meminimalisasi bahaya yang mungkin muncul di masa depan.

 

Keempat, konsultan MEP. Tenaga ahli ini berguna utamanya saat melakukan pembangunan yang memiliki daya air dan listrik yang besar misalnya diatas 2200 untuk menentukan harus menggunakan ukuran pipa, snorkel, daya MCB, jenis kabel dan sebagainya.

 

Terakhir, desain interior. Tenaga ahli ini bertujuan untuk memberikan detail di setiap interior yang akan digunakan di dalam bangunan.

Pada kontraktor profesional seperti Bangun Berkah Properti Palembang, semua tenaga ahli di atas biasanya sudah tersedia sehingga pemilik tidak perlu repot lagi untuk mencari tenaga ahli tersebut.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *