APA ITU KONTRAKTOR DAN TUGAS DARI KONTRAKTOR

Kontraktor adalah penyedia tenaga kerja yang bergerak dalam bidang pembangunan atau kontruksi bangunan. Kontraktor tidak hanya menyediakan jasa pembangunan namun juga kontraktor menerima jasa desain, renovasi bangunan / rumah, interior dan eksterior.

Tahukah anda apa saja tugas dan tanggung jawab dari kontraktor?Yuk simak artikel mengenai pengertian dan tugas dari kontraktor.

Apa Itu Kontraktor?

Kontraktor berasal dari kata “kontrak” yang artinya perjanjian atau kesepakatan suatu pekerjaan. Tenaga kerja prosfesional yang memberikan layanan kepada perusahaan dalam jangka waktu.

Kontraktor adalah pihak penangung jawab saat melaksanakan pekerjaan kontruksi. Yang memiliki tugas menustaskan pekerjaan sampai akhir  sesuai dengan kontrak yang tersedia.

Jasa kontraktor memilki tanggung jawab yang besar dalam masa pengerjaan bangunan, dan juga kontraktor memiliki tanggung jawab dalam memilih bahan material , perlatan kerja, tenaga kerja dan hal-hal lainnya saat masa pembangunan.

LAYANAN JASA KONTRAKTOR

  1. Layanan Desain

Sebelum melaksanakan pembangunan, kontaktor biasanya melakukan survey lahan terlebih dahulu. Menyediakan jasa desain agar pembangun tidak bingung untuk menata tempat dan hal lainnya.

 2. Renovasi rumah 

Tidak hanya membangun, jasa kontraktor juga memiliki jasa merenovasi rumah yang mungkin juga sama di masa pembangunan.

  3. Interior dan eksterior 

Jasa kontraktor juga menerima pembuatan interior seperti backdrop dinding, kitchen set, dan pembuatan taman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *