INGIN HEMAT BIAYA TETAPI MALAH MENAMBAH BIAYA

Mending satu kali pengerjaan atau dua kali pengerjaan? ingin santai diawal atau ingin pusing saat terakhir?

Tentu saja terkadang orang ingin mengambil cara yang simpel dan tidak banyak mengeluarkan budget. Ada hal yang terkadang disepelehkan oleh seseorang yang ingin membuat projet / membangun.

Desainer grafis: Tanggung jawab, skill-set, dan proyeksi ...

PENTING NYA DESAIN DALAM MEMULAI PROJECT 

Mengapa dianggap penting? karena desain adalah cara yang simple dan sangat rapi. Tentu saja desain itu sangat penting untuk kita memulai project / membangun,  dengan adanya desain kita bisa tau berapa luas , dan berapa banyak sekatan dan hal-hal lainnya yang termasuk dalam desain.

Desain adalah hal yang sangat penting untuk kita orang yang biasa atau juga untuk orang yang akan pertama kali memulai project / membangun, jika saat awal membangun tidak ada desain maka tukang bangunan akan bingung untuk menentu kan bentuk dan ukuran dari luasnya tanah yang akan dibangun.

Sangat rugi bukan jika kita telah membangun namun bangunan tersebut diluar dari ekspetasi kita, karena sudah mengeluarkan uang yang banyak namun hasil yang tidak sesuai. Maka dari itu lebih baik kita ribet / pusing di awal namun saat akhir dari bangunan tersebut sesuai dengan ekpetasi kita.

Dengan adanya desain juga kita bisa mengatur posisi atau mengatur bentuk dan tempat-tempat yang bagus untuk bangunan kita.

MUNGKIN SANGAT MAHAL

Bagi orang biasa mungkin dikira desain itu sangat mahal, tentu saja salah. Misal nya jika tidak ada desain saat kita membangun dan  tidak mengeluarkan budget yang banyak namun saat selesai membangun ada bangunan yang retak dan ada kesalahan atau juga tidak sesuai dalam bangunan lainnya. Rugi bukan jika hal itu terjadi.

Bagi orang yang ingin sesuai ekspetasi maka lebih baik mereka menambah biaya dari pada harus mengambil resiko di akhir.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *