5 JENIS PLAFON RUMAH DAN KELEBIHAN NYA

Yuk kenali 3 jenis plafon rumah terbaik  dan kelebihan nya

Kayu multiplek memiliki desain yang estetis dan menarik untuk dilihat. (Foto: Home Stratosphere)

  1. PLAFON TRIPLEK   

     Triplek atau disebut juga plywood adalah  sebuah papan dan bahan material yang sering digunakan. Bukan hanya untuk plafon rumah, triplek biasanya juga dipakai untuk membuat furnitur. Ada beberapa jenis triplek diantaranya Medium Density Fiberboard (MDF),Teakblock , Blockboard , Melaminto , Particle Block. 

Kelebihan dari triplek adalah bisa menjadi tumpuan dan sangat aman jika untuk instalasi listrik, dan harga triplek juga terjangkau.

 

  1. PLAFON GYPSUM

  Plafond yang dibuat dari material berupa bebatuan sedimen yang kokoh. Plafond jenis gypum mudah untuk dimodifikasi, pemasangan plafond cukup praktis dan tidak memakan waktu yang lama,

Kelebihan dari gypsum diantara nya tahan panas, terlihat rapi,lebih praktis dan juga ramah lingkungan.

 

  1. PLAFON KAYU

Plafon kayu termasuk jenis plafod yang mewah, dibandingkan dengan harga lain nya. Plafon kayu lebih mahal dari plafon lainnya. Material ini bisa bertahan lebih lama dibandingkan yang lain, plafon kayu memiliki beberapa jenis diantaranya jati, merbau, bengkirai, keruing, dan banyak lainnya.

Kelebihan dari plafon kayu memiliki kesan yang natural, mampu meredam suara berisik, dan sebagai pengatur suhu ruangan yang baik.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *